Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2013

my status on facebook 1

*saat kita mengakui kesalahan kita, saat itu pula Allah memenuhi kebutuhan kita

*Islam mengijinkan manusia berhias dengan misi yang jelas dan lugas

*Lebih baik aku mati jadi aku
dari pada aku hidup di atas tanah penindasan.

*berhitung dan menganalisa itu bedajika tidak digabungkan.
menganalisa tanpa hitungan fakta hanya akan membenarkan 50%, maka jika muncul pra sangka atas dasar itu hadapilah resiko yang 50% nya lagi.

*Dibalik lelaki sukses ada perempuan yang hebat

*Mengejar dunia mereka bisa menggunakannya hingga 100 km/jam
tapi mengejar akhirat mereka hanya menggunakannya 30km/jam..

HINA...

*Kayaknya gue ga akan ngerti apa itu cinta apa itu cewe
@duahiji

*mari kita panggil para pemimpi, pemikir, perinstis, pemimpin, penemu, penggagas.
Mari kita sambut pahlawan

*Sebenarnya yang membingungkan kita it hanyalah dilema dalam pilihan.

*Kala saya mmegang batu karang yg berlumur pasir, lalu saya bersihkan batu it dri pasir, sbersih mgkn.. Tpi ttap saja dsna trdpat bbrpa butir pasir, shngga m…

KESEDERHANAAN KU

@long time

berjalan menuju hadapan yang lainnya, hampir 1/2 ribu orang dihadapan mata,
bersama dengan pakaian seadanya yang tak layak jika berbanding dengan pinggir kanan kiri ku, tapi saya rasa itu pantas dikenakan,, hadits laranganpun tak ada,
koq  sekeliling justru merendahkan ini,,
sedih????? ngga sama sekali,,,
justru kepercayaan ini meningkat, aneh memaang ,. jalani saja.
tak lepas dari itu, sedikit demi sedikit kpedean brkurang,, haha.
dengan terpaksa, dan keharusan itupun selesai, entahlah saya lupa dengan yang terjadi, hanya lampu-lampu yang mengetahui jelas penampilan ini,
kesederhanaan ini meragukan, apakah akan menghasilkan semuanya.??
orang bilang terlalu sederhana, tapi kayakny ini cukup sederhana deh., ni pun terlalu mewah kyak.y,,

memang itulah kalo bukan hitungan memang membingungkan, emang perhitungan sedrhana itu seperti apa,.? orang yang menghormati bilang "itu terlalu sederhana bang", tapi yang lainnya "nora banget tuh.."

tapi nyatanya apa, KE…

just for you all

♡ SHOLAT TAHAJJUDNYA
SUAMI ISTRI ♡

"Di Suatu Malam Yang Akhir"
*Istri: "Abi...Abi...bangun
bii...ini sudah waktunya sholat
tahajjud". Kata istri sambil
membangunkan suaminya.
*Suami: "Hmmm bentar..."
sambil memalingkan badanya
dari hadapan istrinya.
*Istri: "Hayo mau di cium apa
jewer nih?"
*Suami: "Cium dong sayang,
Yukk kita ambil wudhu terus
sholat mii.."
*Meraka pun beranjak keluar
dari kamarnya untuk
mengambil air wudhu setelah
itu mereka menunaikan sholat
tahajjud.
*Hari yang lain di waktu
sepertiga malam yang akhir.
*Suami: "Ummiku sayang
bagun yuuk, sholat tahajjud".
kata suami pada istrinya yg
sedang tidur.

*Istri: "Abi duluan aja deh
ambil air wudhunya." kata istri
sambil menarik selimut.
*Suamii: "hayo minta di
kelitik-keliitik atau gendong
nih?"
*Istri: "Banguniiiin, gendong..."
kata istri dengan manjanya.
*Merka pun akhirnya beranjak
keluar dari kamar untuk
mengambil air wudhu setelah

rest area

Teman Sejati - snada Selama ini kumencari – cari
Teman yang sejati
Buat menemani
Perjuangan suci
Bersyukur kini pada Mu Ilahi
Teman yang dicari selama ini
Telah kutemui
Dengannya disisi Perjuangan ini Tenang di harungi Bertambah murni kasih Illahi Kepada Mu Alloh Kupanjatkan doa Agar berkekalan kasih sayang kita Kepada Mu Teman Kupohon sokongan Pengorbanan dan pengertian Telah kuungkapkan segala – galanya Kepada Mu Alloh Kupohon restu Mu Agar kita kekal bersatu Kepada Mu Teman Teruskan perjuangan Pengorbanan dan esetiaan Telah kuungkapkan segala – galanya Itulah tandanya Kejujuran kita a.. a.. a….. Kumencari – cari teman yang sejati Buat menemani perjuangan suci o.. o… a.. a…..

bedakan "agama untuk politik" dengan "politik untuk agama"

Ada 2 kalimat nih, cukup memusingkan otak kite2,, yang berkaitan dengan agama dan politik,
tapi ini ngga bahas masalah adanya politik di islam yee,,
hanya biar kita padee bisa bedain tuh kalimat yang bikin pusing, gue aj sempet ketuker smpe beberapa hari, akhirnya gue baca kamus indo,, eh ternyata kebalik,
dikit contoh dulu sebelum lanjut bayangin aj  gni,
orang yang menggunakan agama untuk politik berarti hanya menipudaya saja lewat agama, keenakan bangetkan, liat aj yang nyaleg, awalnya ga pake kerudung, pas potonyee d pampang koq jdi pke kerudung yaa licik banget, biar di  pilih ma muslim katanyaa,, tapi kebenaran itu ga bkal kemna, tenang aj.
tpi klo yang mnggunkan politik untuk islam dia tuh menang agar menyampaikan dakwah dengan mudah, hilangkan maksiat.

yang menunggangi islam untuk politik biasanya suka menggembar-gembor keislaman itu, tapi yang menunggangi politik untuk islam dy biasa ajeee,, ga usah pamer islam segala.
khususnya caleg cewe nih, yang menunggangi islam untuk pol…

REMEMBER

sedikit yang mungkin kita ingat,,

di saat kita bersama selama itu hingga akhirnya sukses
di saat saya bisa sempat melupakan pelajaran
di mana saya berjalan di dalamnya
di mana saya berdiskusi di manapun
di mana saya sanggup melupakan pribadi dan menghilangkan ego
di mana saya bisa tidak makan berhari-hari
ITU KARENAMU
bagaimana saya tidak bisa melupakan itu
bagaimana saya sanggup menyisihkan uangku demimu
bagaimana saya tidak mandi demimu
bagaimana saya kehilangan rambut karenamu
bagaimana saya bonyok karenamu
ITU KARENAMU
kapan saya bisa ikhlas
kapan saya bisa berusaha dengan maksimal
kapan saya bisa menjadi dewasa olehmu
kapan saya diperdaya juga olehmu
kapan saya di buat malu olehmu
ITU KARENAMU

ya, itu karenamu LANGUAGE EXHIBITION '11,,

status on the week

1.______"BBM naik"______
Supir angkot : dek, kurang seribu.@?!%
Z : itu udeh di kasi seribu?!
Supir angkot : Kurang 1000 dek, BBM udah NAEK....!
Z : Tapi duit JAJAN saya BELON NAEK bang.. (kkabuuurrrr)
#sekakmar

2.---DIALOG SEORANG SYEIKH DENGAN SEORANG GURU TENTANG ROKOK---

Guru : Syeikh, menurut saya rokok itu tidak haram

Syeikh : kenapa?

Guru : (tak ada dalilnya) Saya ingin tahu, satu ayat saja yg menyebutkan ‘ diharamkan atas kalian rokok’

Syeikh : Apakah Anda makan jeruk, apel maupun pisang?

Guru : Iya

Syeikh : Apakah ada ayat yang menyebutkan bahwa jeruk, apel maupun pisang itu halal?

Guru : Tidak ada

Syeikh : Bagaimana tidak ada, bagaimana Al Qur’an tidak menyebutkan mana yang halal dan mana yang haram, padahal Qur’an itu pedoman umat. Coba perhatikan firman Allah Ta’ala dalam surat al-A’raf : (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka menger…

kondisi islam ; kemarin, kini dan esok

rest area

Ini Langkahku-shouhar

 Aaa... Ini langkahku
Aaa... Terus melaju
Aaa... Ini langkahku
Aaa... Bangkitkan jihad

Ini Langkahku yang kan kuayun
Walaupun payah tak akan jera
Ini langkahku kan trus melaju
Setegar karang bangkitkan jihadku

Aral rintangan datang menghadang
Tapi syurga di bawah kilatan pedang
Hancurkan kedzaliman
Tegakkan keadilan

Pastikan langkahmu wahai pejuang
Dengan Al-Qur'an menjadi pedoman
Hembuskanlah angin pembaharuan
Karena kita khalifaturrahman   click to download
http://www.index-of-mp3s.com/download/lagu/4adb72e6/ini-langkahku-shoutul-harokah/

biarkan karet elastis tapi jangan waktu

banyak peribahasa yang menyatakan kebenaran kebiasaan. seperti bisa karena biasa, biasakanlah maka kamu sempurna menguasainya.
itu memang teruji tapi tidak untuk hal negatif dan perilaku buruk juga, masa ... perbuatan ga baik harus di biasakan. termasuk hal kecil yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari kita. itulah jam karet bahasa yang saya gunakan dengan teman-teman seperjuangan untuk menjuluki waktu dan jadwal yang selalu ngaret yang berlawanan dengan jalan jepang yaitu jalannya orang-orang jepang yang sangat disiplin dan cekatan. padahal orang jepang bukan robot mereka manusia biasa tapi koq jalannya cepat, justru bukan jalannya yang cepat tapi ketepatan waktu dan disiplin yang mereka lakukan. karena jalan justru kita lebih cepat karena terburu-buru mengejar waktu karena terlambat.
yaa,, itulah kita, hal kecil tapi berpengaruh besar juga.
sedangkan jam karet kita masih saja disimpan oleh kita-kita sebagai bekal di waktu mendatang katanya,, hahah,, cukup konyol apa yang kita…

sikapi kenikmatan dunia ini, wahai manusia!!!

Kadang kita terbawa pada suatu pemikiran karena  keberadaan kita dalam kemiskinan, hidup  dalam kekurangan, tak memiliki harta berlimpah sedang rasa keimanan dan ketaqwaan padaNya merasa telah dilakukan, dimanakah kemurahan Tuhan yang bersifat Maha Kasih dan Sayang ? Demikian kadang terbesit dalam pemikiran diantara kita.
Dan  pula membandingkan terhadap mereka yang  tidak beriman bahkan jelas ingkar pada Tuhan, justru mereka berada dalam bergelimangnya harta, mereka tidak dalam kemiskinan dan kekurangan, dalam kesehariannya hidup dengan kemewahan
, bahkan bertambah-tambah harta kekayaannya.
Yang demikian kadang ada diantara kita, adanya pikiran atau godaan keraguan atas kasih Tuhan, yang lebih parah lagi kadang muncul keraguan tentang sesungguhnya adanya Tuhan, yang karena merasa sudah dengan sepenuh hati sepenuh jiwa mendekat beribadah memohon kepadaNya, namun bagai tak ada respon tak ada pemberian kemurahan dariNya.
"sikapi kenikmatan duniawi dengan sabar dan tawaka…

sadness

sedikit terharu dengan perpisahan yang nyatanya hanya semata,
kadang terucap 'selamat tinggal'
walau tersirat 'semoga berjumpa kembali',
tanpa paksaan bawang merah,
air mengalir bersamaan dengan kebahagiaan atau bahkan kekecewaan.
entah itu cengeng atau manja
tapi berulang kali terjadi
walaupun bukan waktu yang tepat untuk mata berolahraga.

hidupkan hidup kita..!!!

tolong di baca,. ini sangat parah,
berita terbaru, tentang negeri kita yang sangat mengharukan dan naas sekali, bagaimana tidak,,
haaah, ngeri mau ngetik nya juga,,
masa dari berkilo2 kedalaman tambang raksasa kita yag di papua itu, indonesia cuma kebagian 1% saja, it jga klo ga d korup.. hhe
gmna ga sedih, galian raksasa di bumi kita ini yang bahkan bisa terlihat dari luar angkasa, hanya menghasilkan segitu, hina bangetkan..??
sebenarnya apa yang salah, kita selaku warga negara indonesia, sperti biasa hanya bisa duduk temrnung sambil bilang "owhh" tanpa bisa apa-apa...

secara logika anak-anak juga ini seperti lelucon, mungkin dihadapan para petinggi logikanya beda kali ya..
disinilah gunanya anak bangsa sebagai pelajar, itulah urusan kalian agar bisa mendapatkan hak yang sebenarnya hak kita.
look at  http://www.dakwatuna.com/2013/06/19/35551/dari-tambang-raksasa-sedalam-230-km2-indonesia-hanya-dapat-1/#axzz2WeTri0Jb

coretan itu pemberontak...???

ternyata benar juga,coretan di dinding-dinding kota tak hanya sekadar coretan, tapi merek yang ingin tampil di hadapan publik yang mungkin juga tak sanggup atau tak diberi kesempatan,,
terkadang justru kita resah dengan coretan dinding itu, dan menganggap sampah. membuat resah juga iya, entah itu yang mencoretnya, ataupun yang melihatnya,, mereka (pencoret) merasa resah akan tidak tampilnya mreka, juga resah akan musuhnya yang tidak suka dengan coretan itu.
dan yang melihat pun resah mereka anggap coretan sebagai pemberontakan, karena coretan bisa mengenai mental setiap yang melihat entah menjadi down, marah, ingin gabung ataupun yang lainnya.
yang penting keduanya sama2 resah, tapi trus saja terjadi,, paraaaahh.
hal kecil tapi berpengaruh besar tterhadap diri atau jami, mereka anggap itu sebagai kucing hitam yang siap menerkam dengan kuku-kuku tajam, untuk melawan musuhnya, mereklah musuhnya yaitu penindas orang yang menganggap remeh coretan dinding di setiap sudut kota.

hah, suliitt…

semua kan terbukti dengan kesederhanaan

biarkan perilaku, aura dan hasil yang membuktikan...
pola pikir sederhana ini yang membanggakanku, sedikit nyeleneh, tapi lumayan bijaksana. hhe
memang ini menjadi dasar atas kebanggaan saya selama ini, dengan ikhlas tanpa sombong dan happy  trapping ternyata bisa juga dapat yang diinginkan walaupun ga smua.y, karena perbedaan ini mungkin
yang menyelamatkan, terkadang sikap saya seperti orang bodoh ketika menghadapi anak2 disana, tapi justru itu trik saya untuk menyesuaikan dalam kehidupan mereka jadi masuknya dakwah bisa lebih mudah, dan itu terasa.


kejadian yang konyol, sedikit menyakitkan hati, tapi menyenangkan hati.
pernah suatu waktu saat pengumuman ranking kelas kala itu, didepan umum diumumkan bahwa nama AZHAR FAKHRU RIJAL rank 3 di kelas (ga bangga sh), setelah itu, semua keluar dari tempat pengumuman,. sambil bercanda masa anak2 ade kelas bilangnya "khi, bener ente rangking 3,, haha kerenlah" katanya, gilaaaaa, masa ga percaya gue bisa gtu, lmyan nyelekit,  tapi konyol …

rest area

Sesungguhnya – Raihan

Sebenarnya hati ini cinta kepada Mu
Sebenarnya diri ini rindu kepada Mu
Tapi aku tidak mengerti
Mengapa cinta masih tak hadir 

Tapi aku tidak mengerti
Mengapa rindu belum berbunga


Sesungguhnya walau ku kutip
Semua permata di dasar lautan
Sesungguhnya walau ku siram
Dengan air hujan dari tujuh langit Mu
Namun cinta tak kan hadir 

Namun rindu takkan ber bunga

Ku coba menghulurkan
Sebuah hadiah kepada Mu
Tapi mungkin kerana isinya
Tidak sempurna tiada seri

Ku cuba menyiramnya
Agar tumbuh dan berbunga
Tapi mungkin kerana airnya
Tidak sesegar telaga kauthar


Sesungguhnya walau ku kutip
Semua permata di dasar lautan
Sesungguhnya walau ku siram
Dengan air hujan dari tujuh langit Mu
Namun cinta tak kan hadir
Namun rindu tak akan berbunga
Jika tidak mengharap rahmat Mu
Jika tidak menagih simpati
Pada Mu ya Allah

Tuhan hadiahkanlah kasih Mu kepadaku
Tuhan kurniakanlah rinduku kepada Mu
Moga ku tahu
Syukur ku hanyalah milik Mu



nostalgia..

Buat yg lahir th 1980 - 2000 Msh inget ga?
Jaman SD kita dulu yg
pernah Trend?
*Artis cilik JOSHUA (Di obok-obok),
SHERINA (Dia pikir)
*Baca komik Doraemon, Dragon
Ball, Kungfu Boy atau Conan di kelas
sampe
disita guru
*Rebutan main Mesin Dingdong.
Kalo yg tajir beli Nintendo, Sega,
atau Gameboy buat main game
Mario Bross sama Sonic.
*Ngabisin koinan di Telpon
umum atw Wartel, PDKT sama
kenalan..yg gk punya koin kirim surat
4x4=16 sempat
gak sempat harap dibls :DX_X
*Main Monopoli, Ular Tangga atw
Kartu Hologram, Kuartet yg kalah
dicoret pake bedak
*Maen TAMIYA sampe lupa
waktu, akirnya Ortu dateng cariin
ke trek tempat maen tamiya
*Beli coklat Ayam Jago sama
Wafer coklat merk SUPERMAN n
Makan Jagoan Neon biar lidah
nya berubah warna warni
*beli cemilan fuji, taro, kenji, paling laku
kalo cemilannya
kalo ada hadiahnya.
Makan mie sakura gak di seduh air panas
(makan
mentah)#Jilatin bumbunya sampe abiz*=))
*Nonton Jiraiyya, ninja hatori jd
Ksatria Baja Hitam dan SaintSeiya
Sama Power Ra…

haii...

asalamualaikum...
salam kenal dan bahagia, selamat melawn fatamorgana dunia yang sulit dihancurkan, yang mati satu tumbuh seribu. disinilah kita berusaha melawan itu semua, bukan berarti saya ikut ke permasalahan antum.

Kamu mungkin heran kenapa ada rasa peduli pada orang yg tidak saling kenal. Kadang pada orang yg sama sekali tidak kita kenal, kita merasakan keterikatan dan keakraban. Menurut ibu, itulah kekuatan cinta. Cinta itu menular pada siapapun, baik yg kita kenal maupun tidak kita kenal

itulah yang terjadi saat ini,, go ahead..!!!!