Langsung ke konten utama

Kisah Motivasi (dari Anfield)


Ini adalah cerita yg dipertanyakan "Kenapa juergen klopp ke ruang ganti dgn terburu-buru,dan pemain ke ruang ganti lebih awal ?",cerita ini diceritakan langsung oleh orang terdekat JK . Semoga bermanfaat YNWA !
.
Zeljko Buvac on LFCTV:
"Malam tadi, Jurgen berusaha ingin secepatnya berada di ruang ganti ketika peluit dibunyikan. Tak lama saya bersama pemain dan staf lainnya menyusul, ada suasana yang sangat aneh dari biasanya buat saya. Jurgen hanya berdiri terpaku dihadapan pemain, dan para pemain cuma tertunduk lesu. Cukup hening untuk beberapa saat bahkan ketika Jordan pun masuk ke ruang ganti. Tidak ada satu pun yang terucap, saya hanya mengamati situasi ruang ganti seolah mereka semua merasa habis dan berpikir "Oh tidak perjalanan kita berakhir dikandang sendiri" karena saya juga tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dengan 2 gol dalam waktu 9 menit awal pertandingan berjalan. Saya hanya bisa menepuk pundak pemain satu persatu."
"Dan kemudian manager berkata, "baiklah saya mengerti apa yang ada dipikiran kalian dengan 2 gol mereka yang membuyarkan semua rencana kita di awal. Tapi ayolah, Liverpool bahkan pernah mengalami situasi seperti ini di Istanbul. Meski saya tidak berada disana, tapi saya melihat mereka di televisi dan mereka bisa memenangkan setelah tertinggal 0-3 di final champions. Mereka semua yang saat ini sudah jadi pemain tua dan beberapa ada yang jadi pandit televisi, mereka mampu mengejar defisit gol dan mereka mampu melakukan itu". Disaat yang sama saya mendengar fans mulai kembali bernyanyi YNWA. Sangat bising karena mereka sangat nyaring sekali hingga ke ruang ganti."
"Kemudian manager berkata kembali "Msh ada 45 menit untuk kita menunjukan karakter kita yang sebenarnya kepada mereka, karena ini rumah kita. Saya tidak peduli jika kita kalah yang terpenting kita harus menunjukan karakter permainan kita sebenarnya. Cuma itu yang bisa kita lakukan sekarang, cuma kita yang bisa membuat nasib kita sendiri. Kalian bisa menciptakan sebuah momen yang bisa kalian ceritakan untuk anak cucu kalian. Come on, come on, we can do it." dengan sangat keras berteriak manager berbicara, tampak raut wajah Jurgen sampai memerah karena penuh emosi, antusias, juga semangat yang membakar ruang ganti kami."
"Para pemain kembali semangat dan saya hanya menambahkan kepada pemain, tidak usah khawatir bagaimana hasilnya yang terpenting buat kalian bermain nyaman seperti biasanya. Tertinggal 2 gol bukanlah neraka di Anfield, kalian dengar mereka (fans) yang tetap semangat untuk kalian. Karena mereka datang untuk melihat kalian bermain, mereka tidak memperdulikan hasil. Kemudian Jurgen berbisik kepada saya "persiapkan Daniel dan Joe secepat mungkin" dan itu mengapa saya harus menahan mereka sebentar diruang ganti saat yang lain telah keluar."
"Sulit untuk menggambarkan pertandingan semalam, saya rasa ini cukup gila sepanjang karir saya selama ini. Dua tim hebat dengan atmosfer pertandingan yang cukup hebat di stadion. Gol Divock membuat sedikit harapan kami, tapi gol Marco membuat kami sedikit tertahan. Gol Philippe membakar semangat kami untuk terus menekan mereka seiring akurasi passing mereka yang sudah mulai menurun. Gol Mamma membuat kami seolah tidak ingin berhenti disini. Dan gol Dejan "BOOM" membuktikan kami tak terhentikan lagi. Seluruh stadion meledak, semua berteriak histeris, sangat sulit menggambarkan satu momen gol Dejan. Malam yang hebat untuk kami, malam yang luar biasa dengan banyak senyuman di akhir laga. Terimakasih untuk fans yang terus membantu kami selama ini. YNWA"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pemuda (Special Edition)

Tidak berlebihan setiap tokoh selalu menjatuhkan beban masa depan bangsa kepada pemuda. Terlalu banyak nilai dari kisah yang mengagumkan dengan menonjolkan seorang pemuda menjadi sosok manusia super (superman). Seakan segala kondisi disebabkan oleh pemuda dan akan dituntaskan oleh pemuda juga. Fenomena pemuda seperti cerita hero (jagoan), menarik dibicarakan karena hero akan bertemu lawan yang sepadan pada masanya. Dan pemuda tinggal memilih posisi mana yang akan ia perankan.
Islam tidak main-main jika berbicara pemuda. Kisah ashabul kahfi Allah swt sampaikan kepada Rasulullah sebagai motivasi bagi pemuda saat itu. Bagi seorang muslim harus meyakini bahwa salah satu pertanyaan kepada anak Adam pada hari kiamat kelak adalah “tentang masa mudanya dimana dia usangkan?”. Rasulullah saw berpesan, “manfaatkan 5 perkara sebelum 5 perkara; waktu muda mu sebelum datang waktu tua mu...”.
Pemuda memiliki berbagai karakteristik yang menonjol, kondisi ini menjadikan dirinya dominan dalam belahan hi…

Resensi Novel "I Believe in You" - Sekali Ibu, Tetaplah Ibu

Judul: I Believe in You Penulis: Aaboy Penerbit: Indiva Media Kreasi Tebal: 240 halaman Cetakan: I, Oktober 2019 ISBN: 978-602-5701-02-3
Sebelum melanjutkan bacaan resensi kali ini, perlu diketahui bahwa resensi ini ditulis dari sudut pandang seorang yang minim bacaan fiksinya, khususnya novel. Mempelajari teori-teori fiksi, namun jarang menulis cerpen, apalagi novel. Semoga resensi menjadi awal ketertarikan saya untuk banyak membaca karya fiksi dan menghasilkan karya ke depan.J ***** Kalau harus menyimpulkan isi dari novel ini, maka saya akan katakan “cerdas”. Kecerdasannya akan coba saya paparkan berikut dengan sedikit kisah yang memberi amanat cukup menyentuh bagi para pembaca. Bagi saya yang cukup mengenal sedikit banyaknya penulisnya, jelas sekali penulisannya sangat mewakili. Mahasiswa, kampus, cinta, persahabatan dan orangtua menjadi pokok utama pembahasan dalam novel yang bisa kita singkat dengan “IBU”.
Novel mengisahkan 4 mahasiswi yang bersahabat sejak belajar bersama di salah satu k…

Jaminan Dewasa bukan Usia

Masalah dewasa selalu menjadi persoalan di tengah kebingungan orang menentukan standar apa yang harus dipahami. Soal standar dewasa ini memang sangat relatif. Sulit mencari sudut pandang yang objektif, sebab ukuran dewasa seseorang sangat banyak pertimbangannya. Melihat dari sudut satu tidak menutup perbedaan yang terbentang dari sudut pandang satunya. Belum lagi dilihat dari banyak ilmu yang berbicara tentang seperti apa dewasa sebenarnya. Bahkan saat kita mengatakan “masyarakat indonesia belum terlalu dewasa menyikapi masalah”, justru pernyataan itu akan berbalik. Dewasa kah orang yang mengatakan masyarakat belum dewasa?
Dalam mata hukum misalnya, secara umum  batas usia seorang dewasa adalah 21 tahun. Tapi dalam undang-undang lainnya menentukan batas usia yang berbeda dalam memandang kedewasaan. Menurut sebagian ahli menyebut batas awal dewasa adalah usia 18 tahun. Sedangkan hukum Islam menyebut seorang baligh adalah dengan ihtilam, tumbuhnya rambut kemaluan dan usia tertentu. Madzh…